Contoh Surat Pribadi Untuk Teman Sekelas

Contoh Surat Pribadi Untuk Teman Sekelas - Saat ini, industri IT berkembang pesat, sehingga sangat jarang orang mengirim surat pribadi melalui pos Indonesia. Karena semakin banyak orang yang menggunakan email saat ini, maka akan sulit untuk menemukan contoh surat pribadi yang sedang trend pada saat itu. Namun ada juga yang mengirim surat pribadi melalui e-mail, walaupun tidak semua seperti itu setidaknya sedikit orang yang menjaga kearifan ini.

Karena sekarang ada video call, telepon seluler, dan email, jarang ada orang yang masih menggunakan surat pribadi. Oleh karena itu, jika ada tugas di sekolah untuk membuat surat pribadi, jelas Anda akan kesulitan mencari contoh surat pribadi yang baik dan benar.

Contoh Surat Pribadi Untuk Teman Sekelas

Contoh Surat Pribadi Untuk Teman Sekelas

Penggunaan huruf di zaman modern ini tentu terlihat kuno. Namun di Indonesia masih digunakan untuk kepentingan berbagai instansi, perusahaan, pemerintah dan berbagai instansi, mengingat datanya lebih aman. Karena jika menggunakan media online akan sangat rentan untuk disadap, sehingga bisa saja terjadi kebocoran data pada surat tersebut.

Bahasa Indonesia Kelas 7

Oleh karena itu, akan sangat sulit untuk menghilangkan penggunaan surat ini, karena akan tetap digunakan oleh sebagian orang. Baik itu digunakan untuk tujuan resmi, tidak resmi atau pribadi. Oleh karena itu, pada artikel kali ini kami akan menjelaskan beberapa contoh surat pribadi yang dapat Anda gunakan sebagai referensi dalam menulis dengan baik dan benar.

Surat pribadi saat ini digunakan untuk bertukar informasi atau pesan yang ditujukan kepada teman, orang tua dan teman. Ciri-ciri yang sering dijumpai dalam pembuatan surat pribadi adalah tidak adanya nomor surat, kop surat, digunakan berbagai salam pembuka dan penutup, bahasa yang digunakan sesuai keinginan penulis dan juga format penulisan suratnya gratis. Berikut beberapa contoh surat pribadi terakhir tahun ini untuk dapat mengerjakan tugas dengan baik dan benar.

Contoh Surat Pribadi Untuk Sahabat dari Wonosobo, 12 Februari 2020 Kepada Sahabatku Indah Purnamasari di Jakarta Assalamualaikum, Wr. Wb. Hai Sari, bagaimana kabarmu sekarang di Jakarta? Apakah kamu baik-baik saja Sari? Saya harap Anda dalam keadaan sehat di Jakarta. Semoga Anda dan keluarga masih dalam lindungan dan kebahagiaan Allah SWT. Amin Sari, aku sangat merindukanmu. Sudah berapa lama, Sari, kita tidak bertemu saat itu, sejak kita lulus dari sekolah dasar dan kamu memutuskan untuk pindah ke Jakarta. Mungkin sudah 10 tahun, Sari, kita tidak bertemu lagi. Dan aku belum mendengar kabar darimu sejak itu. Kuharap kau masih mengingatku, Sari. Oh ya Sari, aku punya kabar baik untukmu. Sepertinya saya dan keluarga sedang merencanakan perjalanan ke Jakarta sekaligus mengunjungi kakak saya yang akan menikah. Mungkin aku akan pergi ke rumah Sari jika dia tidak sibuk nanti. Saya berharap ketika saya di Jakarta, saya bisa bertemu dengan Anda, Sari. Sebentar lagi kita akan bermain bersama lagi seperti di sekolah dasar. Saya masih ingat dulu ketika Anda dan saya mencoba membuat berbagai jenis makanan. Meski rasanya agak aneh dan gosong, kami tetap tertawa sambil menyantap makanannya, Sari. Lagi pula, jika saya bisa memasak sedikit sejauh ini, Sari. Jadi, lain kali aku bertemu denganmu, aku siap memasak semua jenis makanan denganmu. Dan tentunya pada kesempatan kali ini tidak akan gosong lagi dan rasanya cukup untuk kita nikmati bersama. Sari, ini informasi saya, salam untuk ibumu yang cantik dan baik hati, oke? Jaga selalu kesehatanmu, Sari, jangan sakit sebelum aku sampai. Sampai jumpa di Jakarta, Sari. Wassalamualaikum Wr. Wb Sahabatmu, Dita Contoh Surat Pribadi Bahasa Inggris Wonosobo, 12 Februari 2020 Kepada Sahabatku, Bela Purnamasari Di Jakarta Assalamualaikum, Wr. Wb. Hai Sari, bagaimana kabarmu sekarang di Jakarta? Bagaimana kabarmu, Sari? Saya berharap Anda negara yang baik di Jakarta. Semoga Anda dan keluarga selalu dalam lindungan dan kebahagiaan Allah SWT. Amin Sari, aku sangat merindukanmu. Sari, sudah berapa lama kami tidak bertemu saat itu, sejak kami lulus SD dan memutuskan untuk pindah ke Jakarta. Mungkin sudah 10 tahun, Sari, kita tidak bertemu lagi. Dan sejak saat itu aku tidak pernah mendengar kabar darimu lagi. Kuharap kau masih mengingatku, Sari. Oh ya Sari, aku punya kabar baik untukmu. Sepertinya saya dan keluarga sedang merencanakan perjalanan ke Jakarta, dan juga mengunjungi saudara laki-laki saya yang akan menikah. Kemungkinan saya akan pergi ke rumah Sari jika tidak ada waktu untuk sibuk. Saya berharap ketika saya di Jakarta, saya bisa bertemu dengan Anda, Sari. Kemudian kami bermain bersama lagi seperti di sekolah dasar. Saya masih ingat dulu ketika Anda dan saya mencoba bereksperimen untuk membuat beberapa jenis makanan. Walaupun rasanya agak aneh dan gosong, tapi sambil makan kita ketawa-ketawa, Sari. Tapi, kalau kali ini saya bisa masak Sari pastiglietta. Jadi jika suatu saat aku bertemu denganmu, aku siap memasak semua jenis makanan bersamamu. Dan tentunya pada kesempatan kali ini tidak akan gosong lagi dan rasanya cukup untuk kita nikmati bersama. Sari, ini informasi saya, saya sampaikan salam saya untuk ibumu yang cantik dan baik hati. Jaga selalu kesehatanmu, Sari, jangan sakit sebelum aku sampai. Sampai jumpa di Jakarta, Sari. Wassalamualaikum Wr. Wb Sahabatmu, Dita Baca Juga : Contoh Surat Keterangan Bekerja di Perusahaan Yang Baik dan Adil Contoh Surat Pribadi Seorang Siswa Kepada Guru di Surabaya, 8 Januari 2020 Yang Terhormat Guruku Bu Eni Di Manado Assalamualaikum Wr. Wb. Bagaimana dengan informasi Bu Eni? Semoga selalu diberikan kesehatan dan dalam lindungan Allah SWT. Amin Bu Eni, saya memberi Anda surat ini untuk memberi Anda kabar baik. Alhamdulillah Bu, tempo hari saya berhasil lolos ke Olimpiade Sains dan sekarang saya mewakili Indonesia untuk mengikuti Olimpiade Sains di Amerika. Akhirnya, nyonya, apa yang kita berdua impikan bisa terjadi. Bu Eni, saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bu Ibu yang telah bekerja keras membimbing saya sehingga saya dapat mencapai langkah ini. Saya minta maaf Bu jika selama ini saya memiliki banyak hal buruk dan sulit untuk diceritakan. Sekarang, saya tidak bisa membalas kebaikan ibu saya. Sebagai alternatif, saya berharap Anda baik-baik saja. Semoga Bu Eni tetap dalam keadaan sehat, rejeki dan terhindar dari segala mara bahaya. Oh ya Bu, saya punya hadiah kecil untuk Anda. Mungkin tidak mahal. Tapi saya pikir ibu akan menyukainya. Saya membelikan Bu Eni mukena dan sajadah yang dikirim bertepatan dengan datangnya surat ini. Semoga Bu Eni senang dengan hadiah yang saya berikan. Hadiah ini adalah tanda kecil rasa terima kasihku kepada Ibu. Saya ingin mohon doa dan restunya kepada Ibu, agar saya mendapatkan kemudahan dan keringanan untuk mengikuti Olimpiade Sains di Amerika. Cukup, ini suratku untuk ibu. Jika saya memiliki kekurangan dan kesalahan, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya. Wassalamualaikum Wr. Wb Salam dari mahasiswi IPA, Intan Baca juga : Contoh CV lamaran kerja yang baik dan benar Contoh surat pribadi singkat untuk sahabat dari Malang 14 Maret 2020 Untuk Nadila di Probolinggo Halo Dila apa kabar? Tentu itu bagus. Sudah lama, Dila, kita tidak bertemu sejak kita lulus. Tentu saja kau melupakanku. Hmm, maaf saya tidak pernah mendapat informasi dari Anda. Oh iya Dila, Selamat dua puluh dua tahun lagi, Dila, untukmu hari ini. Saya sangat menyesal bahwa saya masih tidak bisa memberi Anda hadiah di hari terindah Anda. Namun, saya memiliki doa yang sangat khusus untuk Anda. Dan aku jamin kamu akan senang mendengar doaku. Dila sayangku, semoga kamu segera memiliki karir yang cemerlang, begitulah yang kamu impikan dan pikirkan. Maka saya harap Anda berhasil dan tetap sehat. Terlepas dari semua bahaya. Dan tentu saja, saya harap Anda menjadi lebih cantik dan lebih baik dalam memasak, tentu saja. Jangan biarkan garam pada umumnya seperti saat kamu pensiun, Dila. Hehe Dila, aku sangat merindukanmu. Kapanpun Anda punya waktu luang untuk bermain, datanglah ke sini. Aku akan menjemputmu di terminal nanti. Kemudian giliran saya untuk bermain di sana. Pada saat yang sama kami akan merayakan ulang tahun Anda. Tidak apa-apa bahkan jika pestanya sangat terlambat. Bisa sampai sini dulu, Dila, kata-kataku dan doa-doaku. Jangan lupa untuk membalas suratku. Tidak sabar untuk langsung ke intinya. Jika Anda tidak mengirimkannya, saya akan marah. Sudah lama, Dila. Pada dasarnya, saya berharap yang terbaik untuk Anda. Sampai kita bertemu lagi. Hormat kami, Puput juga membaca: Contoh Surat Pengunduran Diri Perusahaan Bagi Karyawan Contoh Surat Pribadi Untuk Orang Tua di Bandung, 10 Januari 2020 Untuk Papah dan Mamah ke Jogja Assalamualaikum Wr. Wb. apa kabar ibu dan ayah Semoga Papah dan Mamah di Malang baik-baik saja. Semoga ayah dan ibu masih baik-baik saja. Saudara di sini baik-baik saja dan dalam keadaan sehat. Ayah, ibu, saya sebenarnya ingin memberikan informasi. Sepertinya abang belum datang bulan ini

Surat pribadi untuk teman sekelas, surat cinta untuk teman sekelas, kenang kenangan untuk teman sekelas, contoh surat untuk teman sekelas, surat untuk teman sekelas, contoh surat pribadi bahasa inggris untuk teman, puisi untuk teman sekelas, hadiah perpisahan untuk teman sekelas, caption untuk teman sekelas, kado untuk teman sekelas, kata untuk teman sekelas, hadiah untuk teman sekelas

Post a Comment for "Contoh Surat Pribadi Untuk Teman Sekelas"