Contoh Surat Pengunduran Diri Karyawan

Contoh Surat Pengunduran Diri Karyawan - Sebutkan 20 contoh surat pengunduran diri di tempat kerja dengan versi yang berbeda berdasarkan alasan dan jenis pekerjaan. Di dalamnya juga dijelaskan cara mengundurkan diri yang baik dan benar.

Surat pengunduran diri adalah formulir pengumuman yang dikirim oleh seorang karyawan kepada atasan mereka untuk memberi tahu mereka bahwa mereka ingin meninggalkan perusahaan. Ketika kita ingin berhenti bekerja dari perusahaan dengan alasan apapun, kita harus menyerahkan surat pengunduran diri kepada atasan.

Contoh Surat Pengunduran Diri Karyawan

Contoh Surat Pengunduran Diri Karyawan

Untuk dapat melaksanakan surat pengunduran diri tersebut, beberapa hal yang harus diperhatikan, yaitu format penulisan, unsur-unsur informasi yang terkandung di dalamnya, dan tata cara pengajuan pengunduran diri yang adil dan benar. Pemberitahuan ini sangat penting bagi perusahaan untuk mengakomodasi keberangkatan kita dan mencari pengganti posisi kita nanti.

Contoh Surat Pengunduran Diri Kerja Yang Baik Dan Sopan

Sebelum mengedit surat pengunduran diri atau surat pengunduran diri di tempat kerja, pada bagian ini kami akan menyertakan contoh surat pengunduran diri di tempat kerja dengan versi yang berbeda.

1. Contoh Surat Pengunduran Diri Umum Yogyakarta, 20 Juli 2019 Kepada Yang Terhormat. Bapak membawahi bagian produksi PT. Website Panti Wijaya Group Dengan hormat, Saya yang bertanda tangan di bawah ini, Nama Tempat Tanggal Lahir Jabatan No. Pegawai : Adi Wijaya : Soliter, 2 Juli 1980 : Operator : K9829 Berniat mengundurkan diri dari PT. Tim Fenty Way. Alasan saya mengundurkan diri adalah karena saya ingin menjadi pengusaha. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada manajer departemen produksi PT. Tim Panti Wijaya yang telah membimbing saya selama ini. Saya minta maaf karena saya membuat banyak kesalahan selama pekerjaan saya baik itu disengaja atau tidak. Saya berharap kepada PT. Grup Panti Wijaya semakin maju dan sukses. Ini surat pengunduran diri saya. Terima kasih atas perhatian dan pengertian Anda. Salam, Adi Vijaya 2. Contoh Surat Pengunduran Diri Sederhana kepada Manajer HRD di PT Purwokerto tanggal 11 Januari 2018. Sejahtera Selalu Jl. Sis, tidak. 17 Purwokerto Hormat saya, surat ini saya sampaikan sebagai pemberitahuan resmi pengunduran diri saya. Seperti halnya kontrak kerja, saya memberikan waktu paling lambat satu bulan sebelum kontrak berakhir pada tanggal 14 Februari. Namun, saya sangat menikmati bekerja di PT. Selalu berpikir ke depan, saya meluangkan waktu untuk membuat keputusan ini untuk bergerak maju dalam karir saya. Saya ingin mengucapkan terima kasih banyak, betapa saya menghargai kesempatan yang telah Anda berikan kepada saya dalam tiga tahun terakhir. Saya juga mohon maaf atas banyak kekurangan yang saya alami selama berada di PT. Selalu maju. Ini adalah surat pengunduran diri saya, tolong beri tahu saya jika Anda membutuhkan bantuan saya dengan cara lain. Terima kasih atas perhatian Anda. Hormat kami, Ivan Gonoan 3. Contoh Surat Pengunduran Diri dalam Bahasa Inggris CEO yang terhormat, Tuan Louis Dersino Sesuai dengan kontrak kerja saya, saya memberi Anda pemberitahuan tiga minggu tentang niat saya untuk mengundurkan diri dari posisi saya sebagai tim pemasaran. Saya berharap Anda berdua baik-baik saja. pimpinan perusahaan saya ingin mengucapkan semoga sukses dan terima kasih telah menjadi bagian dari tim Anda. Salam, Tera Alang 4. Templat surat pengunduran diri sementara Lang 17 Mei 2017 Kepada Bapak Direktur PT. Intisari Sejahtera Yang Terhormat Bapak/Ibu, saya yang bertanda tangan di bawah ini, nama tempat tanggal lahir Nomor bekerja sejak digaji jabatan: Putri Amalia : 30 Desember 1989 : E1002 : Staf Distribusi : 2015 PT. Saya bermaksud meminta Intisari Sejahtera untuk mengundurkan diri sementara selama 4 bulan. alasan saya mengundurkan diri adalah tanggung jawab saya sebagai seorang ibu untuk merawat bayi saya yang baru lahir. Terima kasih dan semua manajer dan staf PT. Inti Makmur. Saya harap Anda bersedia menerima permintaan saya sehingga saya dapat kembali bekerja seperti biasa setelah berakhirnya pengunduran diri saya cuti. Ini surat pengunduran diri saya. Terima kasih atas perhatian Anda. Salam, Putri Amalia 5. Templat Surat Pengunduran Diri Perusahaan Semarang 4 April 2019 Yth. Manager PT. Sumber Rejeki di Jln. Tidak Kartini 81 Semarang Semarang, Jawa Tengah Salam hangat, saya yang bertanda tangan di bawah ini : Nomor Jabatan Nama Jurusan. Karyawan : Sri Handayani : Distribusi : Karyawan : D4002 Berniat mengundurkan diri dari PT. Sumber rejeki Semarang. Alasan keputusan ini adalah keinginan untuk mengembangkan bisnis keluarga. Saya menulis surat ini dengan sebaik-baiknya dan dengan penuh hati nurani. Besar harapan saya agar permohonan saya diterima, dan saya akan diberikan hak sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Oleh karena itu, saya mengajukan surat pengunduran diri ini. Terima kasih atas perhatian Anda. Hormat kami, Sri Handiani 6. Contoh Surat Pengunduran Diri Bank Sargan 20 September 2019 Yang Terhormat. Bank Rakyat Indonesia Cabang Sragen Jalan Sriwedari 14, Sragen Sragen Dengan hormat : Dengan surat ini saya bermaksud mengundurkan diri sebagai pegawai Bank Rakyat Indonesia Cabang Sragen : Nama Alamat : Boy Santoso : Jalan Melati No. 14 Sargan, alasan pengunduran diri saya adalah karena saya dan keluarga berencana untuk pindah ke luar kota karena ada keperluan yang mendesak. Tak lupa saya ucapkan terima kasih atas semua pelajaran dan kesempatan yang diberikan selama tiga tahun ini. Saya juga mohon maaf atas kekurangan dan kesalahan yang saya lakukan di Bank Rakyat Indonesia Cabang Sragen. Oleh karena itu, surat pengunduran diri ini saya buat dengan sebaik-baiknya tanpa adanya tekanan dari pihak manapun. Terima kasih atas perhatian Anda. Salam, Boy Santoso 7. Contoh Surat Pengunduran Diri Pabrik Padang 9 Januari 2019 Perihal: Surat Pengunduran Diri Yang Terhormat. Sogg Riyadi adalah manajer PT. Sinarmas Jayarya Ocean Road no. 13 Bapak-bapak Padang yang Terhormat: Dalam surat ini, atas nama Ryan Saputra, saya ingin mengajukan pengunduran diri saya sebagai karyawan PT. Sinarmas Jayaraya mulai 12 Januari 2019. Alasan saya mengundurkan diri adalah karena saya diterima di perusahaan lain, jadi saya tidak bisa terus bekerja di PT. Sinarmas Jayaraya Saya berterima kasih dari lubuk hati saya atas kesempatan dan pengalaman yang telah Anda berikan kepada saya selama dua tahun terakhir. Saya mohon maaf atas tindakan saya yang tidak menyenangkan di PT. Sinarmas Jayaraya Saya harap Anda mengerti keputusan saya. Saya berharap kepada PT. Sinarmas Jayaraya terus maju dan sukses di masa depan. Oleh karena itu, saya menulis surat pengunduran diri ini dengan sebaik-baiknya. Terima kasih atas perhatian Anda. Salam, Ryan Saputra 8. Contoh Surat Pengunduran Diri Institusi Surabaya 17 Agustus 2019 Yang Terhormat. Ketua BEM ITS Surabaya sebagai pengganti surat ini saya mengangkat : Alamat Fakultas Nama/Produksi: Andre Samudra: Sumberejo, Pakuwon, Surabaya: Teknik/Elektro Dengan surat ini saya mengajukan pengunduran diri saya sebagai Kepala Bagian Kebudayaan BEM ITS Surabaya. alasannya karena saya sudah diterima bekerja di sebuah perusahaan di surabaya sehingga tidak punya waktu lagi untuk kegiatan organisasi. Tak lupa saya ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan sekalian atas kerjasamanya dalam memperoleh dan mengamalkan ilmu yang diperoleh selama perkuliahan. Pada saat yang sama, saya ingin meminta maaf atas segala keterbatasan yang saya miliki dalam memenuhi tugas dan kewajiban saya selama berorganisasi. Saya berharap kedepannya BEM ITS Surabaya akan selalu menjadi yang terdepan dalam gerakan mahasiswa ITS Surabaya dan menjadi wadah perubahan masyarakat Indonesia. Oleh karena itu, surat pengunduran diri ini saya tulis dengan sebaik mungkin. Terima kasih atas perhatian Anda. Salam, Andre Samudra 9. Model Surat Pengunduran Diri Partai Kadiri 14 Januari 2019 Yang Terhormat. Ketua DPP Partai Ksatria Hitam, Dr. Ahmadi Mubarak Kediri Assalamu'alaikum Wr. Wb. Bapak-bapak Yang Terhormat Pertama-tama, Dr. Ahmadi Mubarak selalu dalam lindungan Allah SWT dan kesehatan. Dalam surat ini, kami ingin menyampaikan hal-hal sebagai berikut: Pertama, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Partai Ksatria Baja Hitam (PKBH) atas kepercayaan yang diberikan kepada saya untuk memimpin Partai Ksatria Baja Hitam. (PKBH) Kabupaten Kediri periode 2014-2019, sesuai surat keputusan DPP Partai Baja Hitam bernomor 08.21/SK/DPP.DP/PKBH/VII/2014. Kedua, dengan segala hormat kepada Ketua Umum DPP Partai Ksatria Baja Hitam (PKBH), saya ingin mengajukan pengunduran diri sebagai Ketua Umum Partai Ksatria Baja Hitam (PKBH) Kabupaten Kadiri. Saya berharap Partai Ksatria Baja Hitam (PKBH) selalu konsisten dalam memperjuangkan nilai-nilai moral, sosial, ekonomi dan budaya yang sedang krisis di negara Indonesia tercinta ini. Saya akan terus mendukung semangat juang Partai Ksatria Baja Hitam (PKBH). Keputusan ini sangat sulit bagi saya, karena saya melihat bahwa saya masih memiliki beberapa bulan lagi. Tapi saya harus memutuskan untuk bisa fokus memperjuangkan ambisi politik yang saya yakini. Saya harap Anda mengerti dan memahami keputusan yang dibuat. Semoga keputusan ini tidak akan memutuskan ikatan persaudaraan dan persahabatan yang telah terjalin di antara kita. Saya juga ingin meminta maaf kepada seluruh anggota Partai Ksatria Baja Hitam (PKBH) dan pimpinan atas segala tindakan yang mungkin tidak saya sukai ketika bergabung dan menjabat sebagai ketua majelis Partai Ksatria Baja Hitam. Kabupaten Kadiri (PKBH). Terima kasih atas segala bantuan dan perhatiannya dr. Ahmadi Mubarak selaku Ketua Umum DPP Partai Ksatria Hitam (PKBH) Kabupaten Kediri Wassalamu'alaikum Wr.Wb Salam Hangat, Muhammad Anwari Hassan 10. Contoh Surat Pengunduran Diri Sebagai Staf Tetap Di Malang, 25 Mei 2017 Al Yakar. Bapak PT Silat Merdeka, Dengan hormat, saya yang bertanda tangan di bawah ini, Nama Nomor Jabatan Pegawai Departemen Bekerja Sejak : Arief Surapraja : 9303TT : Teknisi : Maintenance : 2004 PT. Niat untuk mengundurkan diri dari Seni Bela Diri Bebas.

Pengunduran diri karyawan, format surat pengunduran diri, contoh surat pengunduran diri sebagai karyawan, contoh surat pengunduran diri karyawan kontrak, surat pengunduran diri kerja, surat pengunduran diri karyawan, surat pengunduran diri karyawan kontrak, pengunduran diri karyawan kontrak, format pengunduran diri karyawan, contoh surat pernyataan pengunduran diri, contoh surat pengunduran diri kerja, surat pengunduran diri bekerja

Post a Comment for "Contoh Surat Pengunduran Diri Karyawan"